Tips Traveling Hemat Untuk Liburan Asyik

"Travel brings power and love back into your life" (Rumi)


Siapa yang tidak mau melakukan traveling dengan biaya murah. Semua pecinta traveling pasti sangat menantikan hal yang bisa membuat hati senang walau dompet menipis. Traveling ke tempat-tempat yang menarik di Indonesia khususnya dan di dunia umumnya menjadi pilihan liburan yang tepat. Traveling membuat kita mengenal dunia lain di luar keseharian kita. Rutinitas adalah jebakan yang tidak terasa. Rutinitas yang begitu-begitu saja bisa membuat stres dan pikiran tidak kreatif.

Variasi rutinitas yang dijalani setiap hari mutlak diperlukan. Variasi memungkinkan kita memberi nutrisi bagi tubuh untuk tetap santai dan mampu bertahan dalam setiap tekanan yang muncul. Kuliah setiap hari, bekerja setiap hari adalah contoh yang bisa menjadi membuat jemu seseorang. Tugas yang harus dikerjakan dengan jangka waktu yang semakin mepet menjadi semacam dinamika tersendiri yang harus dipecahkan. Sebagian mampu menyelesaikannya dengan baik, sebagian mencari celah untuk menghindarinya dan mengerjakan di sisa waktu yang lain.   

Tips Traveling Hemat Untuk Liburan Asyik (iden)

Traveling bisa jadi menjadi solusi untuk setiap orang agar tidak terjebak dalam rutinitas dan tugas-tugas kuliah atau pekerjaan yang menjemukan. Namun bagaimanakah menjadikan traveling sebagai kegiatan yang menyenangkan dan bisa menghemat anggaran? Inilah beberapa tips praktis traveling hemat untuk mengisi liburan.

1. pesan tiket jauh-jauh hari
Mobilisasi dari satu tempat ke tempat lain pasti harus dilakukan. Tidak mungkin kita lakukan traveling jika diam di tempat. Berpindah dari satu tempat ke tempat lain  yang dituju. Perpindahan ini membutuhkan moda transportasi yang tepat. Misalnya menggunakan kendaraan bermotor, mobil, perahu, dan pesawat terbang. Untuk jarak yang tidak terlalu jauh, kendaraan bermotor atau mobil bisa menjadi solusi yang tepat, tetapi untuk jarak yang jauh, kereta api atau pesawat terbang atau perahu adalah pilihan yang harus diambil. Untuk naik pesawat terbang, perahu, dan kereta api kita membutuhkan tiket. Pesanlah tiket jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga yang murah. Lewat agen atau jaringan internet (online) kita bisa mendapatkan informasi tiket murah ini.

2. cari waktu yang tepat diluar peak season liburan
Memilih waktu yang tepat mutlak harus dilakukan. Memilih waktu disaat puncak musim liburan adalah pilihan yang tidak tepat. Puncak musim liburan sebagaimana namanya adalah waktu dimana orang-orang yang melakukan traveling bersatu dalam waktu yang sama. Bisa jadi menuju tempat yang sama, berkumpul di satu tempat yang sama untuk menikmati liburan. Puncak liburan akan membuat harga-harga baik di lokasi yang kita tuju akan meningkat drastis. Hukum ekonomi berjalan, ketika banyak permintaan dan persediaan berkurang maka harga akan naik. Harga yang naik ini misalnya dalam bentuk tiket penerbangan, tiket kereta api, tiket ke lokasi yang kita tuju, harga makanan, dan lain-lain. Pilihan waktu dimana orang-orang tidak melakukan traveling agar kita mendapatkan bentuk traveling hemat yang terjangkau.

3. pilih penginapan yang terjangkau
Menuju tempat yang kita idamkan jauh-jauh hari harus mempertimbangkan banyak hal. Selain tiket dan waktu yang tepat, pertimbangkan pula penginapan yang terjangkau agar traveling hemat kita bisa terwujud. Cari referensi penginapan yang terjangkau di sekitar lokasi. Gunakan internet dan jaringan pertemanan kita di media sosial untuk menggali informasi perihal penginapan yang terjangkau. Penginapan yang terjangkau ini bisa berwujud harga yang murah tetapi tidak murah. Terjangkau secara harga dan memberikan servis yang baik. Penginapan murah dan terjangkau bukan memberikan seadanya tetapi memberikan kebutuhan yang kita butuhkan saat itu untuk mewujudkan cita-cita traveling hemat kita.

Nah, itulah tiga tips ringan traveling hemat yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan kelak. Merencanakan jauh-jauh hari adalah sebuah hal yang sangat baik. Perencanaan itu harus termasuk di dalamnya mengantisipasi melonjaknya harga dikemudian hari. Perencanaan harus bisa mengurangi risiko yang tidak terduga. Dengan perencanaan yang baik, semoga bisa menikmati semua kegiatan travelingnya dengan nyaman dan memberikan pengalaman yang menyenangkan.  


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Traveling Hemat Untuk Liburan Asyik"

Posting Komentar