Kala Ia Menanti Hujan

"Betapa aku ingin hujan saat ini! ada rindu yang turun bersamanya"

Kala Ia Menanti Hujan (Photo by Ed Leszczynskl on Unsplash)

Sejak pagi ia menantikan hujan. Ia belum beranjak dari dalam tanah yang gelap. Cuaca yang panas dan manusia yang sering bermain di atas bisa mengganggu dirinya. 

Kulitnya memang sangat tipis. Walau lebih tebal dari jenis yang lain, ia tetap tidak kuat menerima sinar matahari yang terik. Berdiam diri di dalam tanah adalah pilihan tepat.

Ia berharap hujan. Hujan yang membawa banyak air. Ia akan bernyanyi-nyanyi sepanjang hujan turun untuk mengumpulkan teman-temannya. Bermain bersama di genangan air. Syukur-syukur ia menemukan kolam besar yang bisa ia diami untuk beberapa saat. Genangan cukup untuk membuat ia dan teman-temannya bergembira, keluar dari lubang bawah tanah, meloncat-loncat, menari, dan bernyanyi bersama-sama.

Sore hari, angin bertiup kencang. Awan mulai bergerak membawa butir-butir hujan. Ia sudah merasakan sebentar lagi akan hujan. Ia tersenyum lega. Hujan yang ia nantikan sebentar lagi datang.

Gemuruh mulai berbunyi. Titik-titik air berjatuhan dari langit. Sedikit demi sedikit bertambah. Semakin lama semakin banyak air yang turun dari langit. "Hmmm ini hujan!" Ia berbisik sambil bersiap keluar menyambut hujan. Bergembira saat melihat sudah banyak temannya yang bermain-main di genangan. Ia berjingkrak, meloncat, dan bernyanyi.

Hujan kini datang, ia pun senang!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kala Ia Menanti Hujan"

Posting Komentar