Ranking dan Tim Kreatif Gojek

Begini, saya jarang menulis di dinding facebook atau catatannya. Biasanya saya tempel saja cerita di www.iden.web.id dibarengi sedikit ulasan singkat. Namun kali ini ada yang menarik dan ingin saya bagikan perihal bagaimana hebatnya tim kreatif sebuah aplikasi penyedia layanan transportasi. Belakangan bukan hanya transportasi tapi merambah segala lini kehidupan kecuali perasaan. Eh enggak ding, justru sisi ini yang hendak diolah sama tim kreatifnya. Mengaduk-aduk perasaan agar bisa digiring dalam permainan yang mereka bikin.

Raport Sekolah Anak Bangsa! Sejak kapan saya jadi siswa sekolah tersebut. Saya siswa Sekolah Arunika Waldorf atau Arunika yang sedang menuntaskan Grade School Teacher Training beberapa semester lagi.

Gojek

Singkat cerita, rapor saya nilainya C (jelek untuk ukuran orang yang senang mengejar nilai A). Dari aspek penilaian mobilitas, nafsu makan, kedermawanan, semuanya C. Bersyukur nilai akhlak saya versi guru di sekolah tersebut bagus (A) karena tidak pernah membatalkan orderan.
Alhasil rangking saya adalah 2 x 6 x 5925 + 4 = 71104. Entah dari berapa jumlah siswa.
Nah, hebatnya si tim kreatif ini seolah memacu agar saya mendapatkan nilai baik maka saya harus gunakan sebanyak-banyaknya layanan mereka. Pergi harus naik layanan aplikasi mereka, makan harus pesan lewat mereka, kasih tip jangan lupa, dan jangan sekali-kali melakukan canceling pada hal yang sudah kita pilih. 

Siapa yang tidak mau naik kelas dengan nilai baik? Siapa yang tidak mau mendapatkan penghargaan? Cara kreatif menggiring pada pola itu sungguh harus kita apresiasi karena tidak sedikit orang yang akhirnya mendapatkan keuntungan yang sama-sama dirasakan. 

Sayangnya buat saya hal itu tidak akan berlaku. Mau nilai D sekalian bebas! Mau rangking kesekian puluh ribu juga santai saja. Istilah hidup aing kumaha aing. Kalau gegara layanan aplikasi itu saya dibanned, ya udah terima aja. Gunakan yang lain atau jalan kaki aja. Cukup kan?
Padahal sebenarnya ini juga bagian dari strategi marketing mereka. Dengan saya bercerita sekarang, nilai publikasi layanan mereka semakin naik.

#BulanIndahJanuari


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ranking dan Tim Kreatif Gojek "

Posting Komentar