Perjalanan Ke Sayang Heulang

Sayang Heulang adalah sebuah pantai di selatan Jawa Barat. Jaraknya kurang lebih 100 km dari Bandung. Ke arah selatan melewati beberapa kota seperti Garut dan kota-kota kecil seperti Leles, Kadungora, Cikajang, Cisompet, dan Pameungpeuk.

Sayang Heulang berarti sarang elang. Tidak tahu darimana awalnya mulanya tetapi jika ditelusuri dari namanya, kemungkinan besar pada masa lalu terdapat banyak sarang elang di lokasi tersebut. Kalaupun tidak banyak, kemungkinan besarnya ada yang menemukan sarang elang tepat di lokasi pantai tersebut.

Hamparan karang yang datar di sepanjang pantai menjadi daya tawar tersendiri untuk para pengunjung. Ombak yang tertahan di tengah, kira-kira 100 m dari bibir pantai membuat pantai Sayang Heulang aman untuk dibuat arena bermain anak-anak. 

Ada yang berenang, main pelampung, kejar-kejaran, lihat ikan-ikan kecil di antara karang, dan masih banyak lagi kegiatan menarik yang bisa dilakukan bersama keluarga di sekitar pantai Sayang Heulang. Kalau sedang musim liburan, banyak yang menyewakan pelampung. Harga sewa yang ramah dikantong akan membuat liburan anda semakin menyenangkan.



Jika memiliki waktu yang banyak, anda bisa menginap di wilayah pantai Sayang Heulang. Tidak bawa tenda, jangan khawatir karena sepanjang bibir pantai tersedia banyak penginapan dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp200.000,- sampai Rp300.000,- per malam dengan fasilitas yang berbeda-beda tentunya.

Untuk yang mau merasakan udara malam dan bintang-bintang di langit saat malam hari, ada baiknya anda siapkan tenda. Di Sayang Heulang sudah tersedia lapangan rumpu hijau. Di sana anda tinggal dirikan tenda lalu nikmati keindahan malam.



Bangun pagi hari, anda akan disuguhi pemandangan yang sangat menakjubkan. Sunrise! Ah sudahlah sulit dituliskan kata-kata kalau sudah melihat keindahannya. Sebelum sunrise, jika anda datang sore hari maka keindahan pesona matahari terbenam akan anda dapatkan. Jangan lupa bawa kamera lalu tangkap moment indah tersebut.

Nah, sangat menarik bukan? Ayo kunjungi pantai Sayang Heulang di Pameungpeuk, Garut Selatan, Jawa Barat.

(Semua Foto dalam catatan ini oleh Iden Wildensyah)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perjalanan Ke Sayang Heulang"

Posting Komentar