Asyiknya Tak Terduga

A Scout is never taken by surprise; he knows exactly what to do when anything unexpected happens. (Lord Baden-Powell)

Saya senang dengan ketidakterdugaan yang muncul setiap kali bertemu mereka. Ada banyak cerita yang sebenarnya mungkin sudah mereka ceritakan berkali-kali tapi setiap menyimaknya saya selalu menemukan hal baru yang sangat menarik.
Cerita masa lalu bersama di sebuah organisasi ini benar-benar tidak bisa diduga. Kadang membuat saya berpikir tentang diri saya di hadapan mereka yang berproses lebih awal dari saya ataupun dari mereka yang berproses lebih dulu.
Semuanya spesial di hati saya. Ada banyak kekaguman dan bangga pada mereka yang melewati dinamika pada masanya. Keras dan tertekan oleh proses tetapi kemudian menjadi guyonan di masa kini.
Saya tidak bisa menampik bahwa masa lalu yang kelam itu ternyata penting untuk masa kini. Kekelaman masa lalu adalah cerminan sekarang untuk menjadi lebih baik.
Sebagaimana adanya pendidikan, mengubah dari yang tidak baik menjadi baik, mengubah karakter tidak baik menjadi lebih baik, maka proses bersama mereka sebenarnya proses pendidikan yang tidak berhenti.
Saya bersyukur bertemu mereka yang tak terduga cerita kehidupan. Salut pada mereka yang terus berproses enghadapi ketidakpastian atau ketidakterdugaan. Ia menjadi asyik jika sudah terbiasa dalam menghadapinya. semakin dalam memasuki hutan, semakin besar angka ketidakpastian. Berlatih dan bersiaga selalu adalah kuncinya!
Hidupmu rata-rata, ayo main lagi! #kuliahtongagangguulin





Kemping asyik banyak hal tak terduga (iden.web.id)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asyiknya Tak Terduga "

Posting Komentar