Tips Makan Enak Dan Mantap

There is no love sincerer than the love of food. (George Bernard Shaw)

Dari sekian banyak tips kuliner makan-makan yang enak, saya menyimpulkan sendiri tentang makan enak dan nikmat sekali ala anak gunung. Yang pernah tinggal di kampus atau nge-kost pasti sudah tahu ini.

1. Makan Jauh Dari Rumah

Buat diri anda selapar mungkin, saat kondisi lapar, bahkan bala-bala dan ketupat saja sudah cukup nikmat atau leupeut dan kerupuk juga sangat enak.

2. Ikuti Geotrek
Bisa juga buat anda yang suka jalan-jalan mengikuti Mata Bumi Jelajah Geotrek, bawa bekal dari rumah semacam nasi timbel. Lauk pauknya cukup ikan asin, sambal terasi, dan lalapan. Dijamin pas makan siang gak ada makan enak, yang ada enaaaaaaak sekali kata Pak Titi Bachtiar Geo.

3. Naik Gunung
Bawa bekal secukupnya sesuai perhitungan jumlah hari yang akan dilewati di gunung. Bawa perlengkapan memasak semacam kompor merk Trangia. Saat jam makan siang di shelter, masaklah apapun mie atau nasi atau nasi plus mie. Dijamin, makanan tersebut akan enak sekali.

4. Bawa Temannya Nasi Yang Sedap
Temannya nasi penting untuk diperhatikan. Nasi doang tidak enak. Cukup tambah dendeng batokok dan gepuk atau abon di atas nasi panas akan membuat nasi biasa saja menjadi lezat.

Nah, demikianlah tips makan enak ala anak gunung. Enak sekali dan gak harus mahal. Jangan biasakan menilai makanan dari harganya. Siapapun tak bisa menjamin harga makanan mahal akan sebanding dengan rasa enak. Rasa enak dan sensasi lainnya sifatnya personal dan misterius. Semakin banyak bersyukur atas makanan dan pembuat makanannya semakin bernilai hidup kita.

Catatan: tips ini terinspirasi oleh masakan ala anak gunung pagi ini, mie goreng ditambah nasi kemarin ditambah brokoli metik dari kebun petani dan goreng dendeng gosong.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Makan Enak Dan Mantap"

Posting Komentar