Mereka Guru Kehidupan

"The moment you accept what troubles you’ve been given, the door will open". Rumi

Bersama mereka saya belajar menerima segala hal yang terjadi. Kita tidak pernah tahu misteri apa yang akan terjadi di depan atau kita juga tak akan bisa menghapus memori masa lalu. Saat inilah yang harus kita terima. Menerima segala hal yang datang kepada diri kita. Baik suka maupun duka.

Dari mereka saya belajar untuk bersiap dengan segala ketidakpastian di depan. Mempersiapkan diri untuk terus melangkah sekalipun terasa berat dan terjal. Dari mereka juga saya belajar bahwa seberat apapun masalah bisa diselesaikan dengan cara yang elegan tanpa baper (bawa perasaan).

Mereka mungkin tidak merasa sudah mengajar seperti guru-guru. Namun buat saya, mereka adalah guru-guru kehidupan yang dengan kebaikannya mengajarkan segala hal. Tentang menerima kekurangan diri sendiri, tentang tidak baperan, tentang tidak mudah menghakimi orang lain, tentang bersikap tenang dalam setiap gelombang.

Terima kasih untuk semua senior saya yang menancapkan nilai-nilai luhur kehidupan baik dalam skala kecil di lingkungan organisasi maupun dalam lingkungan yang lebih luas lagi, kehidupan itu sendiri!


Guru Kehidupan (www.iden.web.id) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mereka Guru Kehidupan"

Posting Komentar