Fungsi Pohon Di Pinggir Jalan

Penghijauan untuk suatu kota yang padat penduduknya akan sangat menolong orang di sekitarnya meneduhkan jalan-jalan, maupun mengurangi pantulan jalan cahaya dari bangunan di sekitarnya dan penyaring debu polusi udara yang dikeluarkan dari kendaraan-kendaraan, dan kebisingan yang ditimbulkan dari suara kendaraan. Demikian juga dengan suhu-suhu dari bangunan bertingkat yang banyak menggunakan kaca yang menyebabkan kenaikan suhu di lingkungan sekitar.
Menanam pohon di pinggir jalan perlu diperhatikan dalam menempatkannya. Misalnya, lebar jalan dan berm (pembatas jalan biasanya berwarna hitam putih), serta kecepatan minimum dari kendaraan yang lewat.
Memperhatikan intalasi-intalasi yang ada baik diatas maupun di bawah berm maksudnya agar perakaran dari pohon tadak terlalu mengganggu intalasi tersebut. Jarak penanaman agar tercapai pertumbuhan sempurna dari pohon pelindungnya.
Arah cahaya matahari, pertimbangan ini dimaksudkan agar supaya rumah penduduk yang berada ditepi jalan tetap mendapatkan cahaya matahari yang cukup. Jika ditempatkan dengan baik pohon, pohon yang sudah ditata akan memberikan estetika lahan yang baik pula. Sangat menarik bukan? yah, pohon memang memiliki banyak makna untuk kehidupan.
Untuk itu, mari kita jaga pohon-pohon yang sudah ada. Lebih bagus lagi dengan menanam pohon di berbagai tempat yang sudah sedikit pohonnya. Kehidupan akan memberikan hal positif ketika kita mampu memberikan nilai yang positif juga.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fungsi Pohon Di Pinggir Jalan"

Posting Komentar